7/23/2011

MEMEMOHON PERLINDUNGAN ALLAH DARI GODAAN SYETAN

A'UUDZU BILLAHI MINASY SYAITHANIR RAJIIM
Aku berlindung kepada Allah Ta'ala dari godaan Syetan yang terkutuk

Pada dasarnya kita ini adalah makhluq yang lemah, bodoh, tidak punya daya upaya dan kekuatan sedikitpun. Sedangkan kita mempunyai musuh yang setiap saat selalu menggoda untuk menyesatkan kita dari jalan yang lurus. Akan tetapi kita tidak perlu khawatir, karena kita mempunyai Tuhan (Allah Ta'ala) yang Maha Memiliki Kebesaran.
Yaitu, Allah Ta'ala akan memelihara hamba-hambaNya dari gangguan syetan yang terkutuk, apabila hamba-hambaNya mau memohon perlindungan kepada-Nya. Karena Allah Ta'ala adalah Dzat Yang Maha Perkasa dan Maha Memaksa, sehingga apabila Dia telah memelihara hamba-hambaNya, maka tidak ada satupun yang dapat memudhoratkan-nya. 
Oleh sebab itu hendaknya kita selalu memohon perlindungan kepada Allah Ta'ala dari godaan syetan yang terkutuk. Karena syetan bisa melihat kita sedangkan kita tidak bisa melihatnya, sehingga kita tidak bisa melawannya kecuali ditolong oleh Allah Ta'ala. Maka dari itu Allah Ta'ala memerintahkan kepada kita didalam firman-firmanNya, agar kita memohon perlindungan kepada-Nya dari godaan syetan yang terkutuk.

1. Surat Fushshilat (41) Ayat : 36
36. Dan jika syetan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

2. Surat An Nahl (16) Ayat : 98 – 99
98. Apabila kamu membaca Al Quran, hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk.
99. Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaan-nya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya.

3. Surat Al Mukminun (23) Ayat : 97 – 98
97. Dan katakanlah: "Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan syaitan.
98. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku."

4. Surat Al A'raaf (7) Ayat : 201
201. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari syaitan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya.

5. Surat An Naas (114) Ayat : 1 – 4
1. Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
2. Raja manusia.
3. Sembahan manusia.
4. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
5. Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
6. Dari (golongan) jin dan manusia.

Disamping Allah Ta'ala memerintahkan kepada kita melalui firman-firmanNya, Rasulullah SAW juga memerintahkan kepada kita agar memohon perlindungan kepada Allah Ta'ala dari godaan syetan yang terkutuk. Sesuai dengan hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dzar r.a dia berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Wahai Abu Dzar, mohonlah perlindungan kepada Allah Ta'ala dari syetan-syetan jenis manusia dan jin”. Lalu aku bertanya : “Apakah ada syetan dari jenis manusia?”. “Ya”. Jawab beliau. (HR. Imam Ahmad)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates